Listrik Padam, Sebagian Warga Meureubo Tarawih dalam Gelap

ACEH BARAT – Sebagian warga Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Senin (3/5) malam terpaksa melaksanakan ibadah salat tarawih dalam gelap karena adanya pemadaman listrik di daerah tersebut. Informasi yang diperoleh AJNN, desa yang mengalami pemadaman listrik meliputi Desa Langung, Gunong Kleng, Peunaga, Peunaga Rayeuk dan beberapa desa lainnya.

Tak-tanggung-tanggung, pemadaman listrik yang dirasakan warga mulai dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB pagi. Hal itu seperti yang diceritakan salah seorang warga komplek perumahan Griya Mahoni, Alue Penyareng, Oma Arianto. “Semalam pemadaman itu terjadi setelah berbuka puasa. Tarawih kami dalam gelap. Listrik baru hidup menjelang sahur,” kata Oma Arianto, kepada AJNN.

Kata dia, akibat pemadaman listrik yang terjadi itu membuat keluarganya tidak bisa tidur lantaran hawa di dalam rumah terasa panas, apalagi biasanya selama ini di dalam rumah selalu dibantu kipas angin dan AC (Air Conditioner). Oma berharap pemadaman listrik tidak lagi terjadi di daerah itu terutama selama bulam Ramadan ini. “Kasihan anak-anak kalau listrik padam malam hari gini. Anak saya bahkan sampai nggak bisa tidur karena kepanasan. Kita harap PLN tidak lakukan pemadaman lah apalagi dalam waktu lama,” ungkapnya.

Sementara itu kepala Unit Layana Pelanggan (ULP) Meulaboh Kota, Muhammad Ilham membenarkan adanya pemadaman listrik di kawasan Meureubo. Namun ia membantah jika pemadaman listrik terjadi hingga pagi hari. Menurutnya pemadaman listrik terjadi hanya selama dua jam akibat ada gangguan sistem kabel bawah tanah. “Ia benar pak ada pemadaman. Pemadaman terpaksa kita lakukan selama dua jam karena ada gangguan sistem disebabkan kabel bawah tanah.

Dan akhirnya kita lakukan pengalihan sistem sekarang sudah aman. Jadi tidak benar kalau sampai lima jam,” ungkap Ilham Kata Ilham, jika pun ada yang mengalami pemadaman hingga lima jam, pemadaman tersebut dipastikan terjadi tidak secara keseluruhan, akan tetapi adanya pemadaman secara lokal, sebab pemadaman menyeluruh di kawasan Meureubo hanya terjadi selama dua jam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*