Atlet Panahan Magelang Raih Tiga Perunggu Dalam Event Sirkuit Nasional Di Bali

 Dua atlet panahan asal Magelang meraih 3 medali perunggu di ajang olahraga Sirkuit Nasional atau Sirnas pada 24 – 30 Maret 2021 yang diselenggarakan di Grand Inna Bali Beach Resort Sanur Bali. 

Event nasional ini diikuti atlet provinsi, pemain daerah, pemain kabupaten/kota terbaik dan klub panahan se-Indonesia, bahkan ada peserta diantaranya adalah tim PON dari masing-masing provinsi.

Klub Perpani Kabupaten Magelang menurunkan dua atletnya, yakni Nayla Alfariska di kelas perseorangan compound umum putri U15 dan Muhammad Cessa Novyan Azriel di coumpond U15 putra. Nayla – Azriel bersaing ketat dengan atlet lainnya hingga berhasil masuk 10 besar. 

Pelatih Perpani Kabupaten Magelang, Bambang mengaku sangat bangga dengan prestasi anak didiknya. 

“Over all 3 mendali Ini prestasi yang luar biasa buat Azriel dan Nayla setelah satu tahun nggak ada event offline. Tingkat nasional lagi. Peserta hampir belum pernah ketemu kecuali Semarang. Semua atlet terbaik dari masing-masing daerah,” ujar Bambang.

Lebih lanjut pelatih yang dikenal dengan sebutan pak SBY itu mengatakan sekecil apapun level event yang diikuti akan memperkuat mental anak-anak.

SBY berharap momen ini bisa menjadi motivasi untuk pemanah lainnya.

“Agar semangat latihan, tambah jam terbang lomba, kuatkan mental dan fokus,” tandasnya.

Event Sirnas direncanakan pada 3-9 Februari 2021. Namun dikarenakan pemberlakuan PPKM Jawa-Bali maka diundur pada Maret 2021.

Jumlah peserta semula berjumlah 1.208 dan kemudian  dibatasi menjadi sekitar 350 peserta dengan penerapan protokol kesehatan dan keamanan yang sangat ketat dan berbagai pembatasan lainnya.

Sirnas dibuka oleh Menpora Zainudin Amali dan ditutup oleh Gubernur Bali Wayan Koster.

Sirnas adalah kejuaraan panahan berkelas tingkat nasional untuk mencari bibit atlet potensial masa depan PERPANI. Kegiatan ini adalah inisiasi Binpres PB Perpani sebagai ajang silahturahmi atlet nasional, daerah dan pemula untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.